SMK PANGUDI LUHUR MUNTILAN
SMK Pangudi Luhur Muntilan - Jl. Kartini No.2 Muntilan  Telp/Fax. 0293-587867
Sabtu, 28 November 2020  - 1 User Online  
INFO PENDAFTARANBUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


28.10.2020 00:48:36 36x dibaca.
BERITA
Nasmoco Goest To School SMK Pangudi Luhur Muntilan

Dalam rangka meningkatkan serapan tenaga kerja dari lulusan SMK Pangudi Luhur Muntilan, maka sekolah terus berusaha memaksimalkan sinkronisasi atau link and match antara SMK Pangudi Luhur Muntilan dengan Dunia Usaha/Industri (DU/DI). Salah satu usaha dalam memaksimalkan link and match antara SMK dengan DU/DI adalah dengan konsep pembelajaran Teaching Factory. Teaching Factory merupakan konsep pembelajaran dimana siswa-siswi SMK terlibat langsung dalam kegiatan di DU/DI. Lebih lanjut, Teaching Factory adalah penerapan sistem industri mitra dengan unit produksi yang telah ada di SMK.

Dalam hal ini SMK Pangudi Luhur muntilan selaku pihak sekolah menyetujui kerja sama dengan Nasmoco Magelang selaku pihak industri dalam melaksanakan kegiatan Teaching Factory. Pada kegiatan Teaching Factory ini, Nasmoco Magelang sebagai industri mitra membuka layanan jasa perawatan kendaraan beroda empat bertempat di SMK Pangudi Luhur muntilan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah serta melibatkan siswa-siswi SMK Pangudi Luhur muntilan sebagai tenaga kerjanya.

Kegiatan ini dinamakan “Nasmoco Go To School SMK Pangudi Luhur Muntilan”. “Nasmoco Go To School SMK Pangudi Luhur Muntilan” merupakan kegiatan dimana Nasmoco Magelang sebagai pihak industri mitra membuka layanan perawatan kendaraan beroda empat bertempat di SMK Pangudi Luhur Muntilan serta memanfaatkan fasilitas maupun sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah. Selain itu, tenaga kerja yang digunakan adalah siswa-siswi SMK Pangudi Luhur Muntilan. Kegiatan jasa perawatan kendaraan ini dilakukan dengan menggunakan standar dan kontrol kualitas Nasmoco dan diawasi serta dibimbing langsung oleh tim dari Nasmoco Magelang.

Dengan dilakukannya kegiatan “Nasmoco Go To School SMK Pangudi Luhur Muntilan” diharapkan dapat memberikan pengalaman kerja yang benar-benar nyata serta menumbuh-kembangkan karakter dan etos kerja yang dibutuhkan DU/DI. Pelaksanaan kegiatan “Nasmoco Go To School SMK Pangudi Luhur Muntilan” ini dilakukan dengan mengunakan protokol kesehatan yang ketat dari tim satgas covid-19 SMK Pangudi Luhur Muntilan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.








^:^ : IP 3.237.66.86 : 2 ms   
SMK PANGUDI LUHUR MUNTILAN
 © 2020  http://smkpangudiluhur-mtl.sch.id/